Sabtu, 25 Juli 2015

I AM ISY KARIMA NOW....

Walhamdulillah... Setelah lama tidak menulis blog, terutama blog ini ya (http://haidarmujadidi.blogspot.com). Sekedar informasi, sekarang saya sudah punya blog yang bernama "UNTUK DAKWAH YANG KUCINTA", bertemakan tentang artikel-artikel seputar masalah keseharian seorang muslim, artikel islami, dan mungkin informasi terbaru tentang dunia Islam.

Kali ini saya ingin bercerita kepada kalian bahwa sekarang saya sudah SMA. hehe, gara-gara udah lama ngga nulis, tahu-tahu udah SMA. Alhamdulillah sekarang saya sekolah di Ma'had Tahfidzul Quran Isy karima Karanganyar, bg yang ngga tahu : 'pokoke deket solo'. Di tempat ini aku belajar ilmu sains dan juga menghafal Al-Quran 30 Juz (inshaallah), selain itu kelebihan yang tidak dimiliki oleh sekolah atau pondok pesantren lain adalah di Isy Karima ada yang namanya olahraga berkuda, memanah, renang. hm... memang kebanyakan tentang olahraga, tapi perlu diketahui bahwa olahraga-olahraga tersebut termasuk sunnah nabi Muhammad salallahu alaihi wa salam lho...... :p

Ma'had Tahfidzul Quran Isy Karima

Sebenarnya cita-cita untuk menghafal Alquran ini sudah ada semenjak saya kelas 7 SMP, sementara cita-cita untuk masuk Isy Karima ini semenjak kelas 8 SMP. Hingga hari ini setelah 1 tahun merasakan pendidikan di sini saya telah berhasil mengumpulkan hafalan hingga juz 13 (yang disetorkan lho ya..). Ini adalah nikmat Allah yang paling besar, diberikan kesempatan untuk menghafalkan Alquran di masa dimana banyak terjadi fitnah dimana-mana. Bahkan nikmat ini tidaklah Allah berikan kepada semua Muslim, betapa besarnya nikmatmu yaa Rabb.... Mungkin ini akan menjadi tahun-tahun yang paling berbahagia dalam hidupku. Aku berdoa semoga suatu saat nanti bisa segera menyelesaikan hafalanku ini kurang dari 2 tahun! Aamiin...

Untuk itu, agar kehidupanku selama 4 tahun di Isy Karima ini agar tidak hanya mengalir begitu saja, saya memiliki beberapa target atau cita-cita, target ini saya tulis sehari sebelum masuk pondok untuk pertama kali 20 Juni 2014, dan akan mengali perubahan sedikit dengan tulisan dalam kurung).
  1. Rajin solat Dhuha min. 8 rakaat (istiqomah solat Dhuha).
  2. Rajin solat Tahajut min. 11 rakaat (istiqomah solat Tahajut).
  3. Setor hafalan istiqomah min. 2 halaman per hari.
  4. Tiap malem hafalan baru.
  5. Tiap sore murojaah hafalan.
  6. Tidak lagi main Facebook-Twitter.
  7. Selesai 30 juz max. 2 tahun.
  8. Setor ujian tahfidz min. 20 Juz (30 Juz).
  9. Belajar lebih giat lagi (bhs. arab, biologi-OSN).
  10. Masuk (fakultas) Kedokteran/ Ilmu teknik di Universitas Favorit; UGM atau ITB (Medina University).
Saya mohon doanya ya... semakin banyak yang tahu semakin banyak pula yang akan mendoakannya... hehehe... AAMIIN...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ma'anjah dek..

Unknown mengatakan...

barakallah wa ma'annajah bwt smuanya..semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita dalam meraih ridho-Nya..semoga hafalannya segera khatam ,mutqin n bs diamalkan..barakallah..semoga jg smua impiannya tercapai..sama-sama berjuang ya dek..support u an wish u all d best..ku tunggu cerita suksesmu ya..(dari org yg ketemu wktu parade tauhid 16 mei 2015)^^

Posting Komentar